rss
twitter
    Go_Blog Biar Pinter @ DNS Blogger

Senin, 21 Maret 2011

Beberapa Tips Ampuh Buat Para Pegawai/Calon Pegawai

Tips Menghadapi wawancara dalam Bahasa Inggris

 Bos  : 
Nama saudara siapa?
 Edwin: 
Edwin, Pak.
 Bos  : 
Coba ceritakan tentang keluarga saudara.
 Edwin: 
Saya 2 bersaudara, adik saya masih kuliah di Jakarta. Orang tua saya tinggal di Aceh. Kakek dan nenek dari Bapak tinggal di Solo. Kakek dan nenek dari ibu tinggal di Medan. Paman dan Pakde semua tinggal di Bandung.
 Bos  :
Apakah saudara dapat berbahasa Inggris?
 Edwin: 
Yes, sir.
 Bos  : 
Now, tell me about your family in English.
 Edwin: 
Sorry, sir. I don’t have family in English. 




Tips menghadapi Interview Pekerjaan
Suatu hari ada pemuda melamar ke suatu perusahaan.
HRD Manager: 
“Apabila Saudara diterima di perusahaan ini, berapa gaji yang Saudara harapkan?”
Pemuda: 
“Saya ingin gaji dalam US dollar saja, pak. Tidak usah terlalu tinggi, cukup 10.000 USD saja”
HRD Manager:
“Boleh juga, sesuai dengan jabatan yang Saudara lamar. Ehm, bagaimana kalau perusahaan menawarkan lebih banyak: kami sediakan mobil Mercedes lengkap dengan supirnya, rumah di Pondok Indah dengan kolam renang, liburan setiap akhir minggu ke Bali, cuti 12 hari setiap akhir tahun ditambah bonus 12 kali gaji?”
Pemuda:
“Ah, jangan bercanda, pak!”
HRD Manager:
“Lho… kan Saudara duluan yang mengajak bercanda ..



 Tips Buat Bapak2 jika sedang stress di Kantor
 
Ada seorang suami yang di dompetnya terdapat foto istrinya. Teman2nya memuji dia sebagai suami yang ideal.
Salah seorang temannya bertanya apa gunanya membawa foto istri. Dia menjawab: “kalau aku punya persoalan di kantor aku selalu memandang foto tsb, dan persoalan itu hilang”.
“Wah alangkah berbahagianya kamu mempunyai istri seperti itu, bagaimana bisa begitu”? tanya temennya.
Jawabnya: “Ya, kalau saya melihat foto istri saya, semua persoalan apapun di kantor, menjadi tidak ada apa2nya dibandingkan dengan persoalan dengan dia..” 

 
Tips menghadapi DiRut(Direktur Utama) via telepon
 Tono baru dua hari kerja di sebuah perusahaan asing, Tono bermaksud menelpon ke bagian dapur sambil berteriak, ‘Ambilkan gue kopi… cepaaaaat!’

Ternyata jawaban dari balik telepon tidak kalah keras dan marahnya. ‘Hei siapa ini… kamu salah pencet extention? Kamu tahu dengan siapa kamu bicara?’

‘Tidak.. ‘ sahut Tono.

‘Saya direktur utama perusahaan disini. Saya pecat kamu nanti!’ teriak Sang Dirut

dan tak mau kalah teriak si Tono bales nyahut, ‘dan Bapak tahu siapa saya?’

‘Tidak.’ jawab Boss.

‘Syukurlah kalo gitu’ sahut Tono cuek sambil menutup telpon.

Jika menurut Sobat artikel di atas menarik atau bermanfaat, mohon berikan komentar pada kolom bagian bawah postingan ini...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika menurut Sobat artikel di atas menarik atau bermanfaat, mohon beri komentar. Tapi tetep dijaga sopan santunnya ya Boss....!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mengenai Saya

Foto Saya
Blogger amatir yg baru belajar ngeblog, ancur-ancuran....